...

Jumat, 16 Mei 2014

Laptop dan Karir

bismillahirrahminirrahim.

Wihihihihi ngepost lagi. Banyak banget pengalaman yang sebenernya pengen dibagi. Tapi yang paling fresh ajalah ya dulu.

Ane mau share pengalaman beli laptop dulu. Jadi, udah sebulan belakangan komputer tercinta rusak disamber geledek. Sedih banget, soalnya liburan kayak gini malah nggak bisa belajar plus ngartwork. Udah gitu banyak memories (baca : foto-foto) disana. Yasudah, dengan segala pertimbangan, dan deadline buku tahunan rohis sudah semakin dekat, ane (akhirnya) dibeliin laptop. Siang, sekitar jam 2 siang kemarin ane ke toko elektronik pertama. Ane sebenernya nggak terlalu ngerti sih sama spek laptop yang bagus buat desain, apa aja yang mesti diperhatiin, taunya cuma memorynya gede sama storagenya banyak aja :P Intinya, ane sama ibu janjian sama kakak ane yang pertama yang emang kuliah di bidang komputer (jurusan apa sih tu yang lulusannya jadi programmer? ya itu deh) di toko elektronik pertama itu. Awalnya sih yaa cuma nanya-nanya ini memorynya berapa, trus daya tahan, dll. Nah, kan ane ditawarin sebuah laptop tuh sama abang-abangnya. Ane nggak ngerti, taunya tu laptop bagus aja karena ada stiker NVIDIA nya. Ane kira beneran NVIDIA, ternyata.. Pas banget kakak ane dateng, trus dia ngecek ke spesifikasi komputernya (yang ada di control panel ituloh). Pas dicek, ternyata graphic cardnya tertulis bukan NVIDIA, tapi Intel!! NAHLOH. Ada stiker NVIDIAnya tapi yang tertulis di control panel malah Intel. Apa artinya??? Yaa kita-kita hampir aja dikibulin sama abang-toko-elektronik itu. Pelajaran pertama : Lihat spek laptop/PC dari control panel, bukan dari stiker, dan kritislah. 

Dan, kita pun cao ke toko elektronik ketiga (toko elektronik yang kedua skip aja, soalnya nggak ada barang yang diminatin  disitu) yang nantinya ane sama kakak ane transaksi disitu. Setelah liat-liat ke toko elektronik lain emang di toko ini sih yang paling murah. Alhamdulillah dengan kocek 6,6++ (sama cicilan) ane udah bisa beli laptop dengan spek NVIDIA 720MB, memory 4 GB DDR3, trus storagenya ane lupa. Bukannya sombong atau pengen pamer tapi pelajaran yang bisa dipetik disini adalah :
kalo Allah ngambil sesuatu dari kita, itu tandanya Dia mau ngasih yang lebih baik dari yang sekarang kita punya.
 FYI aja, tadinya ane punya PC dengan memory 2GB dan storagenya sekitar 400GB (ane lupa berapa pastinya). Dan sekarang dikasih laptop dengan memory 4GB dan storagenya ane nggak ngeliatin tuh berapa, tapi yang pasti laptop ane (maksudnya laptop keluarga ane) jauh lebih baik dari yang kemarin (insya Allah).

Kalo kita jeli sedikit aja, emang buaaanyaaak banget hikmah dari kejadian-kejadian yang terjadi sama kita, dan kita nggak usah apa ya, ngeluh sama keadaan yang ada, cukup sabar aja. :)

Lanjut ke bahasan kedua : karir. What? Seorang yani yang insya Allah lulus SMA udah berkarir? Yea bagus dong. Tapiii maksudnya karir disini itu adalah kelanjutan masa depan. Eh bukan deng, em apa ya karir tu maksudnya perjalanan hobi yani yang sekarang. Dibilang hobi nyeni, nggak juga sih. Yani tuh bukan orang yang kreatif banget, juga masih suka sama logika matematika yang terkungkung sama premis-premis. Tapi mungkin karena emang suka berkecimpung di rohis-merohis, jadinya suka dikasih ilham aja berupa ide-ide ngartwork, yang isinya pesan-pesan dakwah. Kok jadi ngomongin diri sendiri, sih (-___-). Jadi gimana tuh karir??

Kilas balik dulu ya. Selama SMA ini, karir ane sebagai artdakwahworker (istilah apapula ini, wkwk) udah berhasil nyoret-nyoret mading sekolah, majalah sekolah, dan ngotorin beberapa tweet @RohisSMAN90 dan blog muhajirinanshor.tumblr.com. Ke depannya? Rencana sih mau bikin komik dakwah, naah sebelum ngerealisasiin komik dakwah ini, ane pengen kuliah dulu di DKV (pengennya sih ITB). Seperti yang udah ane gembar-gembur kan di beberapa postingan sebelumnya. Tapii.. Jadi galau lagi setelah sudah terdaftar di DKV salah satu universitas swasta di Jakarta. Selain emang belom belajar apa-apa buat SBMPTN, rasanya jadi pengen kuliah di Jakarta aja, sambil ngurusin rohis tercinta. Tapii.. ya masih ngarepin ITB yang.. Yang.. Apa ye? Kata orang-orang sih lebih bagus. Wallahu alam sih. Wallahu alam banget lah ya. Kita bener-bener -no idea- sama apa yang terbaik bagi kita, yang tau cuma ya Pencipta kita.

Dan akhirnya, belajar SBMPTN buat memantaskan diri aja sih jadi mahasiswa, yang emang maha-siswa. Maksudnya puncak pendidikan formal, yang butuh bukan sekedar pemikiran cetek, dangkal, cemen. Terutama pelajarin TPA, ya kayak nginstall OS yang bagus di otak. Memantaskan diri jadi mahasiswi ITB, kalopun nggak keterima ya no prob =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar