...

Senin, 25 Agustus 2014

101 Creative Notes by Yoris Sebastian

bismillahirrahmanirrahim

Wow, it's been a while since the last post. Yea, "a while" dibanding dulu sebelum pengumuman SBMPTN or undangan, haha. Lagi pengen sharing, tapi bingung apa ya? Belum ada pengalaman asik yang bisa dishare lagi. Sekarang, masa pengangguran ane transisi dari siswa ke mahasiswa akan habis dalam hitungan hari. Masa-masa sibuk akan dimulai. Liburan 3 bulan ini, cuma dapet 4 buku yang dibaca. Jumlah yang sedikit mengingat ane nggak ngapa-ngapain di rumah, haha. Sempet sibuk juga sih sama amanah di forum alumni rohis sekolah ane. Jadi sekretaris divisi (padahal magang juga belom pernah haha), tim kreatif juga. Sebenernya kalo tim kreatif nggak terlalu gimana banget sih kesibukannya. Selain karena seneng ngerjainnya, job nya juga nggak terlalu banyak dibanding job sekretaris divisi. Kagok juga sih, selain newbie, temen-temen seperjuangannya rata-rata udah pada berpengalaman di LDK semua (kakak2 kelas). Sedangkan ane? Pengalaman baru 1 tahun, di rohis sma pula. Jadi suka merasa bersalah yang berlebihan aja kalo ngelakuin suatu kesalahan, karena belom bisa sesuai ekspetasi dan takut ngecewain.

Lah, kok jadi curhat? Haha

Niat awal pengen ngerekomendasiin buku yang keren and cool abis. Ngebacanya bikin berasa keluar dari dunia ane sendiri. Ditulis oleh insan kreatif yang kesuksesannya udah termasyhur di industri kreatif. Rasanya semua penggiat di industri ini tau siapa dia. Kalo belom tau, berarti kurang afdhol. Dia adalah Yoris Sebastian.

Em..mungkin nggak akan banyak ngebahas siapa beliau ini, karena ane juga belom terlalu kenal ahehe. Cuma dari karyanya, 101 Creative Notes, ane tau Yoris ini berhasil jadi General Manager Hard Rock Cafe di usianya 26 tahun.

Di bukunya, (manggilnya apa ya? kak mungkin ya) kak Yoris ini membeberkan 101 tips kilat untuk jadi lebih kreatif setiap waktunya. Katanya sih buku ini ringkasan dan ulasan dari buku sebelumnya, "Oh My Goodness! Creative Junkies".

Pendapat ane tentang buku 101 Creative Notes?
Keren, dan nggak cuma must read tapi juga must have. Karena ane tuh orang yang lupaan sama apa yang dibaca. Keseringan kalo baca sesuatu tuh lebih ngambil energi dari sang penulis, entah itu semangat, percaya diri, atau kesedihan dan kebahagiaannya. Jadi kalo lupa fact-fact dari buku itu, atau quotes-quotesnya, bisa di ambil dari tumpukan buku dan liat-liat lagi dan akhirnya semangat lagi. Apalagi ada 101 tips, heheh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar