...

Rabu, 24 September 2014

Curhat Sedikit, atau Sedikit Curhat?

bismillah.

Jiaah, dari judulnya udah keliatan lah ya isinya apa aja (semoga).
Agak sedikit malu dengan beberapa postingan galau sebelum pengumuman-pengumuman kecil itu. Ana terlalu heboh.. Dan sekarang, inilah ana. Kuliah di DKV Univ. Mentok Banget (kata Mas Adi loh :p). Salah deng.. Universitas Mercu Buana maksudnya. Masih bersemangat untuk SBMPTN tahun depan. Dengan sejuta impian yang mulai takut membuka matanya, dari tidur yang nyenyak.. Namun aku harus berani menyingkapkan selimut yang nyaman ini.

Udah mulai huru-hara nih tugas DKV. Salah satu yang paling seru (karena semuanya seru banget), yaitu tugas ngewawancara kreator idola. Wow. Challenging abis apalagi mengingat ana orangnya pemalu (tsah, malu-maluin kale). Dan pilihan jatuh kepada kak Sweta Kartika. Kreator dari komik keren Grey & Jingga, Illustrator di Nusantaranger, dan pencipta beberapa lagu di soundcloudnya. (bener kan ya).

Belom berhasil wawancara sih. Cuma disini ana pengen ngeshare aja ketakjuban ana sama komikus keren ini. Jadi tadi sempet agak sedikit patah hati karena message FB belom dibales padahal udah sempet upload foto pas event Popcon Asia 2014.

Walaupun sedang patah hati, hati tetap memerintahkan untuk ngestalk kakak alumni DKV ITB ini. Jadilah ngestalk foto-fotonya, Wordpressnya. Soundcloudnya. Dan emang pas dengerin soundcloudnya sih yang bikin makin jatuh cinta (eaak). Ngerasa takjub aja. Di umur yang segitu (walaupun ana nggak tau umurnya udah berapa, tapi keliatannya masih muda kok :p) udah punya buanyak banget karya yang dihasilkan.

Petikan gitar yang asik, nada-nada yang mengalun lembut, dan lirik lagu yang begitu puitis pastilah bukan hasil sehari-dua hari main gitar. Butuh latihan yang tekun dan progress yang selalu diperhatikan, kan? Walaupun pas awal-awal agak ragu untuk ngestalk soundcloudnya karena emang udah lama sengaja nggak dengerin lagu, tapi sekarang malah nggak mau dilepas earphonenya XD. Genre lagu nya ana banget, yang bisa membuat khayalan terbang jauh, yang seakan-akan masuk ke dalam kisah di lagu itu.

Tulisannya juga nggak kalah apik. Setelah baca dua artikel (ya, baru dua), ana juga akhirnya sadar, --bukan cuma sekedar tahu-- kalo kak Sweta ini orang yang ideal banget jadi idola. Cerpen dan opini yang kak Sweta tulis di wordpressnya memperlihatkan bahwa waktu yang dia punya nggak pernah diabisin buat sia-sia. Jadi suka refleksi ke diri sendiri, kalo lagi galau kak Sweta gimana ya? (soalnya akhir-akhir ini suka galau sendiri dan nggak mood buat ngapa-ngapain). And I found that he will ignore that galau feel. Hmm.. Semakin takjub dan kagum dengan sesosok laki-laki yang lahir di tahun 1986 ini. (iya, barusan abis baca di deviantartnya).

Apa ya? Jadi ngerasa semakin kerdil. Karena akhir-akhir ini sketch book nggak dipegang. Tugas..aja diurusin. Katanya mau jadi komikus profesional yang go internasional, tapi perilaku belum juga pantas untuk jadi komikus yang ana sebutin tadi. Akhir kata.. Maaf yah kak Sweta kalo ana sotoy bangit nulis opini nya tentang anda^^. Tapi ya gimana itu yang ana rasain sekarang. Jadi ngerasa nggak pantes banget buat patah hati kalo message nya nggak dibales, karena pasti emang sibuk banget kan........

"Selama mimpi itu ada, selama itu pula harapan terbentang".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar