...

Kamis, 19 Februari 2015

Hikmah

bismillahirrahmanirrahiim..

Haiiii readers! Long time no see :"D Nggak berasa udah satu semester ane kuliah DKV di sebuah universitas swasta. Setelah beberapa masa kebodohan ane mengharapkan kuliah di ITB. Bukan suatu hal yang tidak mungkin, memang. Tapi usaha yang dilakukan membuatnya menjadi mustahil x'D. Hmmm.. *menghela nafas*.

Curhat boleh ya. Blog sendiri ini. :p. Berat rasanya, nerima kenyataan bahwa...masa lalu udah nggak bisa diralat lagi. Rasanya udah sering ane berpikir, "Andai.. waktu itu ane ambil program SBMPTN. Andai.. waktu itu ane ambil les di vilmer. Andai.. Andai-andai lainnya, yang bikin sesak di dada. Kalo diterusin, penyesalan ini mungkin bisa melahirkan butir-butir air di sudut mata. Apalagi, kuliah di swasta engga senyaman yang ane kira. Susah untuk dapetin temen prestasi bareng. Mungkin ada, satu-dua. Tapi tetep aja itu nggak sama. Masih lebih bersemangat temen-temen SMA. Ane tau banget ane tuh orangnya kebawa lingkungan. Apalagi di jurusan seperti ini.....ya you know lah. Yang orang-orangnya berbeda seratus delapan puluh derajat dari anak-anak FMIPA (yang notabene kalem-kalem, alim-alim)....

Tapi! :D

Ane nggak pernah bilang kuliah di jurusan ini nggak asik. Ane masih bersyukur dapet temen-temen sejurusan yang sekarang, asik, seru, nggak lupa ibadah pula. (walaupun nggak semua, hihi). But, still. Ane pikir, iya ya? Di univ swasta mana lagi, yang mahasiswa DKVnya hafizh 3 juz? :'D.

Kalo ane mendapatkan apa yang ane inginkan (kuliah di ITB),

Mungkin ane nggak akan pernah dapet kesempatan untuk menjadi kaput LDF di semester pertama. Such a valuable experience.! Mengkoordinir jundi yang lebih senior, koordinasi sama ikhwan kakak kelas di jurusan lain, wah. Bener-bener pengalaman baru, karena sebelumnya kan koordinasi sama yang seangkatan terus. Ilmu komunikasi yang ane punya bener-bener berguna.

Kalo ane mendapatkan apa yang ane inginkan (kuliah di ITB),

Mungkin ane nggak lagi jadi pengurus inti sebuah klub panahan. Mungkin ane nggak bakal ikutan home tournament di Bandung Archery, belum tentu ane nerusin panahan kalo kuliah di Bandung. Dan mungkin ane nggak bakal pernah ketemu sama seorang ik.....sst rahasia ;)

Kalo ane mendapatkan apa yang ane inginkan (kuliah di ITB),

Mungkin ane nggak pernah dapetin pekerjaan sebagai ilustrator di semester pertama kuliah DKV. Haha..sounds funny, right? Mahasiswi DKV univ swasta, jurusan pertama pula, udah dapet job sebagai ilustrator buku anak. Kok bisa?? Ya bisa dongs :D orang penulisnya kakak kandung sendiri, hehehee.. :D  But, still! It's a job. I have a salary. I will get the royalty. Walaupun kerja nya sama kakak sendiri, tetep aja kerja kan, digaji... :D..

Kalo ane mendapatkan apa yang ane inginkan (kuliah di ITB),

Mungkin ane nggak bakal ngerasain tinggal di rumah baru yang mamah siapin buat anak kembarnya ini.. Karena di rumah yang lama kita kamarnya rame-rame, dan emang mamah pengen kalo anak gadisnya ini punya kamar sendiri.. Punya tanggung jawab lah. Dan mungkin ane nggak bakal bisa ngendarain motor dan punya motor dengan STNK atas nama sendiri haha x'D. Yes, it's something! Dimana temen-temen ane pada ngendarain motor punya bapaknya, ibunya, lah ane...

Allah tahu, kemampuan ane. Allah tahu, apa yang terbaik buat ane.. :")  Ane tahu, ini skenario terbaik dari Sang Sutradara terbaik.. :")

Ya, semuanya ada hikmahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar