...

Senin, 17 Maret 2014

Dialog dengan-Nya

bismillahirrahmanirrahim

Well, jujur aja baru pertama kali ini ngerasa "ngobrol" sama Allah. Kalo dulu-dulu biasanya ane nanya, trus dijawab.. Trus selesai. Sekarang tuh kayak tanya-jawab-tanya-jawab. Apa baru ane yang peka? :') Apapun itu, ane tuh ngerasa "ngobrol" sama Allah yaa tentang perkuliahan ini. Cuma nggak langsung ke ane dijawabnya, pake perantara. (yaiyalah kalo langsung ke ane namanya wahyu dong ;P)

Pertama, soal kegalauan orang-orang di FSRD kayak gimana. Dan dijawab sama Allah lewat kakak-kakak FSRD ITB yang kemaren ane ceritain.

Kedua, soal ane galau karena orang lain tuh udah nyiapin segalam macam rupa untuk masuk fakultas ini. Sedangkan ane? Boro-boro les persiapan FSRD, bimbel aja ane nggak, karena terhalang biaya. Eh sekarang, ane dapet info BPUN (Bimbingan Pasca Ujian Nasional) dari temen ane. Itu tuh program persiapan SBMPTN dengan GRATIS. Ge-ra-tis-tis-tiss. Trus juga kakak-kakak FSRD ITB ngadain workshop drawing, itu juga GRATIS. Ngerasa banget...kalo Allah tuh bilang gini, "Nih, Aku kasih kamu kesempatan untuk berusaha. Sekarang tinggal kamunya mau apa nggak untuk berusaha." :"D Bayangin, ada kesempatan untk belajar SBMPTN IPS dan belajar ngegambar gra-tis. Padahal dulu ngeluhnya nggak ikut les apa-apa karena nggak ada uang. Dan sekarang kalo ane ngelewatin kesempatan ini.. Sama aja kayak ane nolak untuk masuk FSRD ITB secara cuma-cuma. (walaupun belum tentu juga, sih..)

Ketiga, pertanyaan ane saat sepertiga malem. "Apakah FSRD ITB benar-benar yang terbaik untukku?" Jujur, ane nggak pernah bener-bener tau yang terbaik buat ane. Mungkin ane pengen ini-itu yang menurut ane baik. Tapi tetep aja, yang bener-bener tau cuma pencipta ane 'kan? Daaaaann dijawab sama Allah (nggak tahu juga sih ini dari Allah atau bukan, tapi ane yakin itu dari Allah) lewat adik kelas sepuluh, adik kelas rohis juga, dia bilang, "Kak, aku mimpiin kakak lagi! Kali ini kakak nyebutin ITB!" x") Jadi tuh, ada adik kelas namanya Imon, (haii Imonn! xD) beberapa waktu yang lalu dia cerita (udah agak lama sih), dia bilang,
"Kak yani!!! Aku mimpiin kakak lohh semalem!"
"Iyaa? Mimpiin apa moonn?"
"Iyaa aku mimpiin kakak masuk PTN."
"Haaaa seriusan? Gimana ceritanya?"
"Jadi tuh aku nanya ke kak yani, 'udah masuk mana kak?' trus kak yani jawab, 'PTN, mon' trus aku nanya lagi, 'PTN mana kak?' nahh kak yani tuh senyum sambil geleng-geleng pelan gitu.."
*speechless*

Trus tadi, sebelum zhuhur.
"Kakakkkk!! Aku mimpiin kakak lagi!!"
"Haaa mimpiin apa monn?"
"Ituu, PTN. Tapi lucunya pas aku tanya kak yana udah masuk mana, kak yana tuh bilang di IPB, tapi yang di Bekasi.. Nah aku bingung, emang ada IPB di bekasi? Hahahaha.."
"Ahahahaha.. kayaknya nggak ada deh mon.. Trus kalo aku?"
"Yaa kak yani waras lah jawabnya."
"Iya? Aku dimana mon??"
"Di ITB."

Aaaaaaak :"D Seneng ajaa dengernya. Tapii, yaa mimpi tetaplah mimpi, nggak ada yang tau keabsahannya. Nasib ane yaa cuma Allah yang tau. Ane juga nggak boleh terlalu pede cuma gara-gara mimpi adik kelas. Ane nggak boleh mendahului pengetahuan Allah, 'kan? :')

Tapi kenapa? Kenapa Allah ngasih ane berita kayak gini, yang kembali menumbuhkan secercah harapan.. Kalo ane bisa masuk ITB. (yaa bisalah, masuk tinggal masuk lewat gerbang depan, wakwak) Apakah semua "kebetulan" ini benar-benar bermakna atau..tidak berarti apa-apa? Hanya waktu yang bisa menjawabnya :')

Maybe it's not a coincidence. Maybe it's written on Lauh. But maybe..it means nothing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar