...

Selasa, 27 Mei 2014

Memungut kembali kepingan mimpi

bismillahirrahmanirrahim..

Haaaa! Hari ini adalah salah satu hari bersejarah di hidup ane. Banyak mikir(nggak juga sih), dan yang bikin terharu (cukup) banyak support yang dateng. Kalo baca dukungan-dukungan mereka, bisa nangis lagi nih. Haha

Eits, katanya nggak mau nangis? Yah, satu dua ember -aja- cukuplah buat ngeluapin rasa yang tidak bisa dirangkai oleh kata-kata.

Sempat.. Hampir apatis. Hampir aja nggak percaya lagi kalo harapan itu masih ada. Takut. Takut jatuh lagi, takut kecewa lagi.. Really, kecewa jadi salah satu rasa yang paaling ane hindarin. Apalagi setelah hari ini. Yang selama ini yani percaya, kalo ada keajaiban satu hari nanti (yaitu hari ini).. Dan ternyata? Keajaiban itu tidak datang hari ini. Mungkin datang ketika waktu yang tepat? Yaitu ketika hari pengumuman SBMPTN? Entahlah..who knows?

Tapi.. Allah punya rencana yang indah, kan?

Mau ngapa-ngapain jadi takut. Hmft. Ni, kemana kamu yang dulu? Kemana kamu yang PD ngerjain soal ulangan trigonometri padahal malemnya malah ngerjain proposal? Waktu itu kamu dapet 100, ni. Itu siapa yang menghendaki? Allah, ni. Allah. Bukan kamu. Bukan karena kamu udah pinter trigono. Tapi karena keridhoan Allah.

So..? What are you doin' now? Inget quotesnya Anthony Robbins, ni.
If you want to succeed in your life, remember this phrase : That past does not equal the future. Because you failed yesterday; or all day today; or a moment ago; or for the last six months, the last five years; or the last seventeen years of life, doesn't mean anything.. All the matters is : What are you going to do, right now?
Indah ya? Indah banget. Itu yang nyiptain quotes orang non-mus. Ada, loh ternyata pembangkit semangat dari Rasul SAW. Ini dia..
Bersungguh-sungguhlah dalam hal-hal yang bermanfaat bagimu dan mohonlah pertolongan kepada Allah (dalam segala urusan), serta janganlah sekali-kali kamu bersikap lemah. Jika kamu tertimpa sesuatu (kegagalan), maka janganlah kamu mengatakan, ‘seandainya aku berbuat demikian, pastilah tidak akan begini atau begitu’. Tetapi katakanlah, ‘ini telah ditakdirkan oleh Allah dan Allah berbuat sesuai dengan apa yang dikehendaki’. Karena sesungguhnya perkataan seandainya akan membuka (pintu) perbuatan setan”. (HR. Muslim no. 2664)

Whoa.. Semangat keisi lagi! Hahaha. Udah ni.. Apapun keputusan yang nantinya dibuat, inget satu ni.. Husnuzhon sama Allah. Kita nggak tahu sedangkan Dia tahu. Kita boleh kecewa, sedih, sakit hati hari ini. Tapi cukup untuk hari ini aja, besoknya nggak lagi-lagi deh. Kalo kata bunda Asma Nadia, "Beri tenggat waktu untuk galaumu! Setelah itu bangkitlah!" Go Muslimah, go!!! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar