...

Senin, 07 Juli 2014

Vacation!

bismillahirrahmanirrahim..

Liburan, yeah! '-')9 Jadi kemarin tanggal 24-25 Juni ane ke Curug Naga, buat liburan ngedampingin adik kelas ngadain acara...apa ya bahasa umumnya, regen. Bukan sih. Mungkin semacam LDK Rohis. Daaaan itu diadain di Curug Naga, Mega Mendung (ya kan tadi udah bilang). Suer disitu asik banget buat kemping atau rihlah atau ya buat ldk bagus.

Langsung aja ah ke inti cerita. Sebenernya kemarin itu acaranya dari tanggal 23 Juni, cuma karena ada sesuatu hal yang sebenernya bisa dijelaskan cuma ane males, jadi ane ikut acara itu sampe tanggal 24. Yap, ane berangkat sendiri. Nggak deng, bareng alumni akhwat. Satu orang doang tapi, jadi kita berangkat ke curug naga bedua-duaan aja tuh. Ane dari rumah jam 6 kurang, rumah di Larangan, Tangerang. Dari Jalan Ciledug Raya itu ane naik AC73. Nungguinnya lama banget, sampe AC44 udah lewat 3 kali dan C14 yang notabene angkot-paling-jarang udah lewat sekali. Ternyata ada angkutan umum yang lebih jarang daripada C14 :v, malah ane kira 73 udah punah. Yaudah tuh udah naik, ane turun di perempatan Pasar Rebo. Ketemuan sama kakak kelas ane. Dari situ kita naik bus (ane nggak tau nama bus itu apa), yang ke arah puncak. Bayar 20ribu rupiah. Kita pun turun di masjid mega mendung. Pas turun, banyak tukang ojek yang menawarkan diri. Rada-rada serem sih, soalnya nawarinnya tuh sampe nanya mau kemana berkali-kali. Ane dan kakak kelas ane memutuskan untuk singgah di masjid dulu, tanya panitia bagusnya naik apa dan harganya berapa. Setelah smsan sama panitia, kita disuruh naik omprengan. Hah? Omprengan? Suer, ane langsung kebayang wadah makan yang dari besi itu, karena setau ane omprengan itu ya wadah makan. Ternyata omprengan itu adalah mobil pribadi yang sengaja dijadiin angkutan umum. Beredarnya kalo ada yang mesen aja. Yaudah, tadinya kan kita nggak ngerti ya omprengan itu apa. Kita memutuskan untuk naik ojek. Kata panitia, ojek ke curug naga itu biasanya 25ribu. Biasalah akhwat, kita mau dengan harga yang termurah, kita tawarlah ojek itu 15ribu. Trus abangnya nggak mau (yaiyalah). Akhirnya si abang ojek mau dengan harga 20ribu. Tapii masalahnya baru satu ojek, sedangkan kita butuh 2 kan. Si akang ojek (berhubung di mega mendung jadi pake bahasa sunda) nyariin temennya tuh yang mau ngojek juga. Ketemulah satu temannya (padahal pas kita baru turun dari bus, itu ojek banyak banget. Kenapa sekarang pada nggak ada gitu). Kita tawar, "Kang curug naga 20 ribu ya?" Eh si akang kaget. "Wah, ke dalem aja ada neng 4 kilo, masa' 20 ribu." Hah serius empat kilometer ke curug naga??

Kita pun bingung. Naik apa nih... Ojek cuma ada satu yang mau. Setelah beberapa saat, tiba-tiba akang ojek yang pertama dateng, bawa temennya. Trus bilang, "Nih ada yang mau ke curug naga."
"Mau ke curug naga neng?" tanya teman si akang ojek.
"Iya kang, berapa? 20 ribu ya?"
"Hah? 20 ribu? Jadi berdua 40 ribu?"
Kita mengangguk.
"Yaudahlah sok, udah biasa saya kesana."

Kita pun mengikuti si akang. Ternyata dia adalah supir omprengan! Kita merasa takjub. Oh..ini toh yang namanya omprengan.


Kita pun kembali memulai perjalanan yang seru ini. Di dalem omprengan, ane berasa host acara Jejak Petualang atau Jelajah. Ngebolang gitu. Kita pun memasuki areal gunung, yang jalannya keciil dan sebelahnya jurang. Kita baru tahu, ternyata emang bener itu jaauh banget dari jalan raya.

Tiba-tiba, si akang menghentikan mobilnya. Dan berkata, "nih neng" menunjuk sebelah kanan. "Kemarin ada mobil jatuh ke jurang." Ane dan kakak kelas ane langsung berpandangan. Serem aja! Jadi di sebelah kanan kita itu ada tali rapia yang dibentangin, maksudnya mungkin biar orang lebih berhati-hati. Soalnya kalo tali rapia itu fungsinya biar nahan orang nggak jatuh, nggak guna juga secara itu rapia. Menurut penuturan si akang, mobilnya hancur, tapi orangnya nggak kenapa-napa. Ya Alhamdulillah. 

Setelah melalui perjalanan yang panjang, berbatu dan berliku (eaaa), kita pun sampai di curug naga. Alhamdulillah ^^)/*  dari gerbang, kita harus jalan kaki mengikuti jalan setapak. Hawa pegunungannya kerasa bangett, asik lah. Udah gitu dari jauh udah kedengeran suara air terjun, beuh xD xD xD

Fyi, nginep di curug naga itu satu malam 60/70ribu gitu. Ane nggak tau pastinya, karena secara udah jadi alumni, jadi nggak bayar MUEHEHEHE :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar