...

Kamis, 03 Juli 2014

Amazed.

bismillahirrahmanirrahim :))))

Ciat..basmalahnya pake senyum, senyumnya sumringah banget lagi wk. Yah, kali ini ane akan nyeritain daily life lagi.. Tapi kali ini bakal super duper mengejutkan! (lebay ah) Yah, seriuslah. Mungkin ini salah satu kisah yang paling random terjadi, ehm maksudnya yang mungkin jarang banget terjadi apalagi di akhir zaman kayak gini.

Jadi..langsung aja yah.

Kisah ane bermula dari grup One Day One Juz yang fenomenal itu (halah). Tanggal 30 kemarin, ane harus jadi PJ di grup itu. Jadi PJ ODOJ? Kerjaannya ngapain aja ni? Jadi kan kita tilawah satu juz yah setiap hari. Trus biar motivasiin anggota grup yang lain, yang udah selesai tilawahnya lapor ke grup dan ditandai di daftar juz sebagai selesai oleh PJ grup hari itu. Jadi, semakin sore daftar juz itu semakin penuh kan isinya sama orang-orang yang udah selesai. Ngerti blum? Ngerti aja lah ya biar cepat. Singkat kata, untuk jadi seorang PJ itu harus punya smartphone yang whatsappnya bisa input teks+emoticon. Emang ada yah hape yang ada whatsapp nya tapi gabisa input teks sekaligus emoticon? Iya, ada. Buktinya hape ane wkwkwk. Yaps, jadi ane punya hape symbian s40 yang bisa whatsapp tapi masih terbatas lah fiturnya. Naah sedangkan si Yana, kembaran ane punya hape pintar yang whatsappnya bisa input teks+emoticon. Jadi, biasanya kalo ane jadi PJ grup, ane pinjem hapenya Yana.

Trus masalahnya apa? Kayaknya kisahnya belom ada seru-serunya yah. Iya, emang baru mau dimulai. Jadi, Yana sekarang sedang berjuang di Bogor untuk ikut ujian mandirinya IPB. Iya, dia ikut bimbel katalis yang emang ada untuk persiapan ujian mandiri IPB. Trus, ane jadi PJ gimana dong? Alhamdulillah, masih ada laptop. Jadilah ane pasang whatsapp di laptop. Setelah utrak-atrik sekian lama sampe lupa makan (wks) (saking asiknya), kepasang juga itu whatsapp. Masalah berikutnya, whatsapp yang di lepi ini belom masuk ke grup ODOJ ane. Ya tinggal kontek adminnya, kelar. Ternyata perkara tidak semudah itu, kawan. Ane baru inget adminnya itu kader dan ngadmin 13 grup ODOJ. (subhanallah>///<) Jadi, ya bisa ditebak sendiri adminnya itu super sibuk (secara awal ramadhan, ODOJ ada prubahan peraturan sedikit). Daaan pesan whatsapp ane yang minta untuk dimasukin ke grup agak terabaikan..

Panik? Banget. Apalagi orang-orang di ODOJ ane rata2 perhatian.. Jadi kalo belum ada daftar juznya padahal hari sudah berganti, suka ditanyain..ane kan bingung jawabnya.

Malam, sekitar jam 7. Ane diwhatsapp sama mas'ulah grup. Tiba-tiba ummi (ane manggil mas'ulah dengan ummi) bilang, "yani, taraweh nggak? aku mau telpon" yawis bilang aja, "nggak mi lagi periodenya." Trus ditelpon lah ane.

And you know what inti pembicaraannya apa?

...
..
.

Ane mau dipinjemin lenovo! (seenggaknya itu yang ane tangkep pas di telepon)

Uwoh, it feels.. "Kok ane dipercaya banget sih?" By the way itu hape loh..belinya bukan pake cepean. Ya emang sih ummi bilang itu lenovo jarang dipake, daripada nggak dipake mending dimanfaatkan. Yaudah akhirnya di telpon itu ane bilang, "nanti aku whatsapp lagi deh mi"
"emang nggak boleh sama siapa ni?" (ummi cepet banget nanggepinnya wk)
"aku mau bilang sama mama dulu, hehe"
"ooh yaudah, pokoknya bilang sama mamah, mah ni ada temen odoj.. trus hapenya nggak kepake, boleh nggak gitu dipake yani"
"oke siap um"

Tanya lah ke mama, dan boleh.

Nah disini cerita makin mengejutkan.

Ane whatsapp ummi.
"Um, kata mama boleh masa ._. Yaudah besok aku pinjem lenovo ummi yaah. Tapi kalo bu Iin udah masukin aku ke grup berarti nggak jadi pinjem ehehe."
"Yah, ni... Pinjem mah sama yana ajaaa.. Ini mah dikasih, gratis.."

sfx: JEGGER

"Um, lagi becanda kan ya?"
"Jiahh ni anak, di rumah lenovoku juga nggak kepake.. Jadi mending buat kamu aja. Daripada setiap meje (menjadi PJ), minjem hapenya yana trus pada keder semua.. Mending pake nomer sendiri aja meje nya" (nggak gini sih cuma ya intinya gitu lah wks)
"Yaampun ummi.. Makasih banyak ya umm"

And the conversation goes on. Singkat cerita, kita ketemuan di BSD Junction.

Yah! Ane dikasih henpon lenovo a369i. Nih sekarang lagi di samping ane x') Dan, ane juga belum pernah ketemu langsung sama ummi sebelumnya.

I just thinking all the night. Ternyata masih ada orang kayak ummi. Masih ada..orang yang baik, masih ada orang setulus ummi. Pasti keluarga ummi keluarga madani, keluarga rabbani. Yang di dalam rumahnya penuh cinta dan kasih sayang yang berlimpah ruah. Buktinya, stranger kayak ane aja bisa merasakan cinta dan ketulusan ummi.

And I thought... (iya lu tensesnya kemana-mana)
So far..., so far from here.
It's like being unknown nice when I'm around ummi.

Jauh bangetlah sama disini. Kebencian, pikiran negatif, iri, dan penyakit-penyakit hati lainnya sekitar ane dan sedikit banyak mempengaruhi ane. Pas ketemu ummi dan dikasih hape kayak gini..beeshh~ seperti terbuka lagi mata ane. Bahwa, masih ada kok kesempatan untuk jadi orang baik. Masih ada kok kesempatan buat nyembuhin penyakit-penyakit hati, kalo yang dibiarin lama bisa jadi penyakit jiwa. (ini serius loh) Apa aja tuh obat dari penyakit hati? Semua pasti pernah denger kan ya lagu tombo ati nya Opick. Itu lirik bukan sembarang lirik. Coba deh praktekin semua tombo ati itu, insya Allah jiwa jadi terasa tenang, damai, nyaman lah pokoknya.

Praktekin semua, ya. Termasuk berkumpul dengan orang-orang beriman. Gimana caranya? Banyak. Ikut rohis salah satunya :P Promosi dikit gapapa, blog sendiri ini.

Itu satu hikmahnya, yang ane ambil dari hape-baru-ane-yang-nggak-pake-effort-sama-sekali ini. Ya! Bahkan ongkos pun dikasih juga sama ummi, nggak bisa nolak lagi.

Trus, satu lagi hikmahnya yang bisa ane ambil dari kejadian ini. (janji, bakal lebih singkat :p)

Setelah ane flashback, ternyata dulu ane pernah mikir gini, "Pengen deh nanti pas kuliah beli android, yang murah aja, yang whatsappnya bisa input teks sama emoticon.. Biar nanti pas kuliah tetep bisa jadi PJ ODOJ.." Soalnya mikirnya kan ane sama Yana bakal kepisah nanti pas kuliah.

Dan sekarang? Seperti mimpi, keinginan ane terwujud. Tapi bedanya, ane disitu mikirnya bakal lobi-lobi mama biar boleh tuker tambah hape ane yang kemarin sama android, sedangkan sekarang? Nggak sama sekali.

Hikmahnya..
Emang kalo Allah udah pengen sesuatu terjadi, yaudah terjadi aja. Nggak perlu logika manusia untuk mewujudkannya. Termasuk rezkiNya. Termasuk adzabNya. *tears*

Allah punya berjuta skenario yang nggak bakal nyampe di logikanya manusia. Dan memang benar, Allah akan memberikan rezekiNya dari arah yang nggak diduga-duga. Terlalu lemahlah manusia... sehingga bisa memprediksi dari mana rezeki itu akan datang.
"Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya." (Ath-Thalaq : 2-3)
Alhamdulillah ala kulli hal. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar