...

Sabtu, 27 Februari 2010

Enjoy it..

Keputusan gue masuk ekskul marching band membuat gue sedikit menyesal. Ya, entah kenapa. Dari dulu itu prinsip gue memandang eksul marching band / drum band suatu ekskul yang elegan, elite, dan muluk-muluk. Dan gue orangnya gak pernah suka yang muluk-muluk. Dalam hati, "Udahlah, yang biasa - biasa aja..gak usah yang aneh - aneh. Lagian bonyok juga gak punya duit banyak untuk biayain gue lomba". Yup, that's me. Gue gak tau di sini. Kenapa gue bisa masuk ekskul yang megah itu!?!?!?!?! Huuft.. Gue juga gak yakin kalo orang kayak gue bakal di butuhin di situ. Mungkin ini sekedar 'pembangkangan nurani' yang terjadi dalam diri gue. And i enjoy it..

Aib

"Eh, ayo cepetan, ntar di suruh push up lu" kata salah seorang teman. Gue, lagi mo ke kamar mandi dan kebetulan papasan sama anak MB (sebutan untuk marching band) . Saat itu, gue masih anak PMR yang biasa dan gak pernah diperhatiin sama pelatih. Begitulah nasib ekskul PMR. Karena saking banyaknya peserta dalam ekskul tersebut, jadinya beberapa orang seperti gue terlantar gak di urusin. Padahal menurut gue, gue ini punya semangat untuk menjadi PMR Sejati. Dan pada hari sabtu, gue ngeliat perubahan sama temen - temen gue. Mereka lari ke ekskul MB yang memang pada saat itu kekurangan orang dan butuh orang untuk di latih. Jadilah gue ikut - ikutan masuk MB. *heheh* Menurut gue, ikut - ikutan itu gak punya prinsip dan guegak suka itu. Dan, inilah saya, yang tidak menyukai dirinya sendiri. Ya! Gue aja masuk MTsN 13 (sekolah gue sekarang) karena ikut - ikutan temen dan di suruh ortu. Back to the topic,

"Ni, udah mo apel tau!" kata Majen, yang sebenernya namanya Rahma. Gue yang tenang aja. Ya biarin aja, toh gue ngeliat pake mata kepala sendiri kalo belom apel. Tapi emang udah baris buat apel. Majen itu emang orangnya lebay, yang tadinya kecil jadi gede.

"Yak, abis ini istirihat 15 menit trus loading alat" kata sang Fill Comander. "Tanpa penghormatan, bubar balik kanan , jalan" lanjutnya. Gue dan temen - temen pun jajan ala kadarnya. Setelah semua menghabiskan jajanannya, kita semua loading alat (sebutan u/ ngambil alat masing - masing). Tentu aja abis itu kita semua latihan pake alatnya sendiri - sendiri.

"Sekarang udah jam berapa?" kata kak Angga, sang pelatih melihat hp-nya. "Ngg,, ya udah istirahat sampe jam setengah empat, abis itu balik lagi" komandonya. Semua anak perkusi pun, termasuk gue, bubar u/ sholat dan makan makanan yang ada. Setelah beberapa lama, gue pun heran. "Ini kok ngaret, ya. Sekarang kan udah setengah empat" kata gue, dalam hati. Untuk memecahkan keheranan gue itu, gue pun nanya sama Yuli, yang satu section (alat) sama gue. "Yul, kok jam segini pada belom latihan, deh?" tanya gue. "Lu belom tau aja ni, kalo sebenarnya tuh MB keliatannya doang cepet, padahal mah ngaret.." sahut Shiva, yang juga satu section. "Gue aneh aja, istirahat kok lama banget.." gumam gue pada diri sendiri.

Ya, itulah. Ternyata selama ini yang gue kira marching band cepat, sigap, tanggap, malah ngaret.. Cerita di atas gak bener - bener mirip sama sebenernya, sih. Cuma kurang lebih kayak gitu lah. Dan sekarang, gue mencoba untuk menikmati ekskul ini..
Do it now, and see what happen tomorrow.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar