...

Minggu, 19 Desember 2010

Penjaga Stand

Ah.. udah lama engga posting-posting. Jadi bingung, sebenernya ini blog apaan sih..ga ada tujuannya. Yah, mungkin jadi blog pribadi aja kali, ya, yang isinya cerita - cerita dari penulis.

Berhubung isinya cerita aja, jadi gue mau nyeritain pengalaman gue jadi penjaga stand. Stand yang berdiri di "Festival Pembaca Indonesia" yang di selenggarakan oleh Goodreads Indonesia. Jadi, kakak gue punya semacam rental online gitu, namanya Kiosbaca.com .Nah, gue di mintai tolong oleh kakak gue untuk jadi penjaga stand di festival tersebut. Ya udah, malem'' gue di jemput. Walaupun kakak gue yang satu lagi marah'' gara'' di tinggal sendirian, tetep aja, malem itu gue pergi ke rumah kakak gue itu, untuk nginep (ya iyalah). Paginya, jam 6an, gue, Yana, sama Ai berangkat pake taksi ke GOR Soemantri. Sampe sana, masih sepi....benget, kayaknya baru kakak gue yang dateng (yang bikin stand). Kalo panitia-panitianya sih, ya udah dateng. Tiba-tiba ada yang nyamperin. Oh, ternyata dia panitianya. Dia bilang, standnya belom siap. Akhirnya kita makan mie dulu yang udah di bawa dari rumah. Gak lama kemudian, panitia yang tadi dateng, bilang kalo stadnnya udah siap. Kita pun siap'' untuk beresin stand. Sempet bingung, sebenernya standnya ngadep mana, walaupun akhirnya di tentuin juga. Beruntung, di tengah'' stand itu ada tiang gitu. Jadi, gak perlu x-banner kayak di bawa orang'' untuk memberikan nama standnya masing''. Tinggal tempelin aja karton yang emang udah di siapin di tiang tersebut. Festival pun di buka. Pertama'' sepi.. banget. Ramenya sama yang punya stand aja. Berhubung besok gue ujian semester, gue udah prepare bawa buku pelajaran (maksudnya mau belajar gitu, eh malah gak sempet. ;P). Siangan dikit, satu persatu pengunjung dateng. Kakak gue, yang emang bikin rental buku, bawa buku baaanyak banget. Sangking banyaknya gue bingung mau baca yang mana. Eh pas lagi enak'' baca, adaa aja yang moto. Entah sekarang fotonya beredar dimana (lu kira foto apaan..). Di acara itu banyak banget penulis'' yang dateng untuk talkshow gitu. Salah satunya Raditya Dika. Kebetulan, gue emang nge-fans ama dia. Tapi gak fanatik, yah apapun itu. Sayang banget, gue gak bawa buku''nya untuk di mintai tanda tangan. Sehabis talkshow itu, pulanglah kita sesudah ngepakin buku. Eeh, gue di kasih kfc sama duit. Haha..gak rugi juga gua ngantuk'' dan gak belajar. Hehehe.. Btw, itu pengalaman berharga gue, dan gue belajar dari situ, kalo jadi penjaga stand itu bikin nguaaantuk sangat dan pastinya bosen. (yani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar