...

Minggu, 13 Februari 2011

Pertama Kalinya Seminar! :D

Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh, udah lama gak posting sejak pergi ke Talaga Sampireun. Aku lagi sibuk ngadepin UN, trus minggu depan juga ada try out lagi di Quadrant Ins., setelah minggu ini try out bersama se-Jaksel.  Trus, setelah acara bikin tempat pensil bareng temen" sekelas, (well, kayaknya terlalu formal di bilang acara, padahal cuma janjian aja) kira'' tiga minggu yang lalu, aku malah kedatangan pesanan. Ya, cuma tempat pensil dari kain flanel gitu lah. Tapi belum dapet 'hasil'nya juga, abis belum ketemu lagi sama empunya tempat pensil.. = ='

***

Hari Jumat, 11 Februari 2011 Bu Mulyati bilang, kalo mau ada seminar gitu di SMAN 90. Kata beliau, judulnya apa..gitu. Tadinya aku gak tertarik. Juga setahuku, seminar yah..paling dengerin orang casciscus di depan, trus yang enaknya dapet makanan, deh. Tapi setelah denger kata temen'' kalo Rp 10.000,- udah termasuk makan siang, gue langsung mau ikutan. Haha, giliran makanan aja cepet. Bener'' tuh, kebesokannya, gue ikut sama kembaran gue ke SMAN 90 setelah bilang ke Bu Mulyati. Ya udah, setelah semua temen'' dari sekolahan udah pada muncul, kita langsung ke kakak registrasi dan ngambil semacam tiket gitu. Di tiket acaranya jam 08.00, tapi di spanduk tulisannya jam 09.00. Gue baru nyadar setelah nungguin kira'' 45 menit di Masjid Al-Ikhlas, tempat berlangsungnya seminar. Kalo menurut gue, audience-nya sengaja di suruh dateng sejam sebelumnya, biar gak ada yg telat dateng. Tapi tetep aja tuh, ada yang telat dateng. Acara pertama, sambutan dari berbagai pihak. Acara kedua, permainan. Permainannya : satu kelompok terdiri dari 5 orang, tapi harus beda sekolah, trus kita di kasih sedotan untuk ngoper beberapa karet gelang. Siapa yang paling cepet, dia yang menang. Udah ada nih yang menang, tapi satu kelompok sekolahannya sama. Yah di diskualifikasi, deh. Trus ada lagi, sekolahannya beda'', tapi cuma 3 sekolahan, jadi 2 orang dari sekolah A, 2 dari sekolah B, 1 dari sekolah C. Di-dis juga (kayak kelompok ane). Nah, ada nih, satu kelompok katanya beda semua. Pas di suruh maju ke depan, gak tau-nya si yana sama kelompoknya. Jadinya, Yana yang dapet pin, deh. Di permainan itu, gue jadi kenal satu siswi kelas 8 dari SMP 215 Jak-Bar, kalo gak salah namanya Tia, tapi apa bener, gue juga kurang denger gitu. Hehe, maaf ya Tia. Tadinya gue niat mau kenal lebih jauh, tapi gimana caranya gue kurang ngerti, hiks :'( Kan lumayan dapet satu temen.. Acara ketiga, Tari Saman. Kalo menurut gue, bagus penampilannya. Udah kayak di tipi'' gitu, ada yang nyanyi ada yang nari beda lagi. Kalo di sekolah, yang nyanyi ama yang nari jadi satu. Keren, cantik'' kakaknya, hehe. Tapi ada satu, gue gak tau siapa, (ya iyalah) kerudungnya mirucut, alias merosot. Jadi gak keliatan matanya gitu. Tapi menurut gue itu ketutup sama penampilannya yang bagus. Gue fikir, susah juga ya, seorang penari Saman betulin kerudung di tengah'' penampilan. Kan tangannya maen terus, tuh. Yah, salut lah sama kakak'' Saman. Acara ke-empat, Pementasan Drama. Judulnya apa gitu.. gue lupa. Yang pasti gak kalah bagusnya dari Tari Saman. Trus membuat waktu terasa cepat berlalu. Jadi, (amanat-nya aja ya, ceritanya gak usah, hehe) orang yang mendekat kepada Tuhan-nya pasti akan di mudahkan hidupnya, Amiin.. Gue juga salut sama kakak'' drama, kayak gak ada malunya gitu, pipinya di menor''in, trus kadang di cie''in, blablablabla.. Suatu saat, gue pengen kayak mereka. Bukan actingnya, tapi orang yang berada di atas panggung, pasti membanggakan. Juga, di kenal sama orang, walaupun gue gak kenal sama mereka. Acara ke-lima, Acara Inti. Moderator : Bunda Dwi, Pembicara : Bunda Harni. Nah, di acara inti ini kan berlansung sekitar jam 11 siang. Jam 11 siang itu, jam tidur siangnya gue. Mau di maaana aja, kalo udah jam 11 siang, pasti gue ngantuk. Dan satu obatnya : tidur sesebentar apapun. Kalo udah tidur, gue seger, ampe jam 9 maleman. Jadinya..di sana gue tidur deh, hehe.. Maaf ya yang udah susah'' bikin acara, gue di situ malah tidur(bentar kok! paling 1 menit..).. Acara keenam, ishoma. Acara yang paling gue tunggu. Acara ke tujuh, permainan. Acara ke delapan, Sharing sama guru agama di SMAN 90(nama beliau siapa, gue lupa) Acara ke sembilan, nih. Sharing sama guest star, Cheche Kirani. Mungkin bukan sharing kali, ya. Tapi ngedengerin pengalamannya mbak Cheche semasa remaja ampe sekarang, dia udah jadi wanita sholehah. Mbak Cheche ini orangnya kocak juga. Acara ke-sepuluh, Doa Robitoh yang di bacakan oleh kak Ulul. Abis itu, pulang deh.

Oia, udah panjang lebar gue cerita perasaan belom gue kasih tau namanya apa. Ya, nama seminarnya = "Alfa VI : Hitam Putih di Balik Seorang Wanita". Alfa itu singkatan dari 'All For Akhwat', yang acaranya emang khusus untuk perempuan. Acara ini di selenggarakan oleh kakak'' Rohis SMAN 90 Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar