...

Sabtu, 07 Juli 2012

APP VII

H+2 APP VII.. Perasaannya udah ga se-galau kemaren. Kenapa galau? Karena..pengen ke Tasik lagi. Kenapa pengen ke Tasik lagi? Karena sawahnya bagus benget. Tapi ga juga sih. Kangen sama orang-orangnya. Yasudahlah, cukupkan saja pembukaannya.. Daripada makin bingung, mari saya perjelas semuanyah.

APP VII adalah Ajang Pencarian Pengurus yang ke-7 yang diselenggarakan oleh Rohis SMA Negeri 90. Bertempat di Tasikmalaya, tepatnya di Desa Sukasukur, Jawa Barat. Berlangsung selama 4 hari 3 malam. Walaupun terdengar sangat lama, tapi bagi saya terasa singkat sekali. Ya, saya adalah satu peserta akhwat dari sembilan peserta akhwat. Kalo ikhwannya gatau deh. Sedikit, bukan? Karena yang akan memasuki syurga-Nya juga sedikit, tidak banyak, hehe...*sok banget. Kesan dari saya sebagai peserta.. sesuatu banget yah. Apalagi bagian ukhuwahnya. Kalo dari segi acaranya...sebagaimana manusia yang merencanakan, pastilah ada kurangnya juga. Tapi afterall, bagus :) Mungkin di dalam hati kalian bertanya-tanya.. Emang apa aja sih acaranya..? Mari simak ingatan saya tentang acara APP kemarin..

Hari Pertama, 2 Juli 2012
Berangkat dari SMA Negeri 90 kurang lebih jam 8. Sampe Tasik sekitar jam setengah lima. Makan siang di pendopo. Abis itu lanjut ke villa. Sebenernya yang dimaksud villa itu bukan dalam artian mewah, ya. Villa itu rumah warga yang panitia pinjam (atau sewa? gatau deh. hehe) Di villa beres-beres di kamar , shalat dzuhur+ashar. Lanjut ke pos-pos. Disitu kita sebagai peserta ditanya-tanyain gitu deh. Tapi baru dua pos dari tiga pos, udah adzan maghrib. Akhirnya pos-pos itu diakhirkan. Tapi tuh yang sesuatu, tempatnya di pinggiran danau, dan di sebelah depan ada sawah membentang. Angin sepoi-sepoi. Beeeuh. Lanjut shalat maghrib, baca al-Ma'tsurat, acara bebas (kalo ga salah). Selepas shalat Isya, ada pembukaan APP VII+materi pertama tentang keorganisasian yang dibawakan oleh Adang Nurdin. Materinya luar biasa. Pembawa materinya terlihat sekali sudah khatam materi keorganisasian tersebut. Acara selanjutnya, makan malam+istirahat.

Hari Kedua, 3 Juli 2012
Sekitar jam 3 atau setengah 4an (mungkin, soalnya waktu itu aku ga liat jam. wkwk) kita semua dibangunin untuk shalat tahajud. Selepas shalat tahajud, ada Materi Tajwid yang dibawakan oleh Pak Iwan. Walaupun ngantuk..tapi tetep masuk kok materinya. hehe. Kita di Tasik kan ga cuma desa-desa gitu aja, tapi emang ada pesantren. Jadi sebelum adzan Shubuh, ada suara kentongan dulu. Subhanallah...dengernya bikin jantung mau copot. Lagi hening-heningnya dini hari plus suara orang tadarusan, eh tiba-tiba.. tong..tong...tong. (berlanjut...)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar