...

Sabtu, 04 Agustus 2012

APP VII (Part II)

Kemaren sampe mana cerita APPnya? Subuh hari kedua, ya? Langsung aja, ya...

Hari kedua ini menurut ane hari inti dari seluruh kegiatan APP. Acaranya didominasi oleh materi-materi. Abis tahajud, materi oleh Pak Iwan. Abis Subuh, materi oleh Pak Angga. Sarapan, abis itu mentoring. Nah mentoring itu kan ngumpul sambil berbagi ilmu. Kegiatannya udah santai banget, trus lokasi mentoring nya.. Subhanallah banget. Belakang empang, depan sawah, atas pohon kelapa. Tapi empang-nya itu lebih kayak danau sih. Abis lebar banget. Empang itu seperti cerminan awan. Sawahnya seperti ilustrasi buku dongeng sebelum tidur. Hamparan sawah hijau membentang..wah asik banget deh pokoknya. Seinget ane waktu itu mentoring materinya tentang mahalnya waktu oleh kak Fany. Selepas dzuhur, materi lagi oleh Pak Iwan dan Pak Angga di madrasah. Ane inget banget waktu materi sama Pak Iwan ane ngantuk kronis. Tiba-tiba keinget, waktu itu ane pernah baca postingan di kaskus, tentang cara ngobatin ngantuk selain tidur. Yaitu ngolesin minyak kayu putih di deket mata. Di ujung atau pangkal mata, terserah. Kebetulan ane pas di Tasik kurang enak badan, jadi selalu ngantongin minyak kayu putih. Udah aja ane olesin minyak kayu putih. Reaksi pertama : mata refleks kedip kedip sendiri. Pedes. Netes satu dua air mata. Hasilnya? Mujarab banget! Ane langsung seger lagi. Eh kok jadi ngelantur.. Kembali ke APP. Buat yang penasaran, apa sih materi yang dibawakan? Kalo Pak Angga, tentang Leadership. Kalo Pak Iwan tentang Lembaga Dakwah Sekolah. Kalo di universitas ada LDK, di SMA ada LDS, yaitu Rohis..hehe. Malemnya, tidur lebih awal. Kata kakak panitia sih karena besok mau ke gunung, jadi tidur lebih awal. Tapi ternyata ada Jihadul Lail. Nah kalo yang ini rahasia. Hehehe..

Hari ketiga, harinya seneng-seneng! :D Sekitar jam 10, kita semua berangkat ke Gunung Galunggung dengan "mobil mewah", alias truk pasir! wkwkwkwk. Walaupun begitu, seeeeru banget. Ikhwan-akhwat truknya dipisah. Ada empat akhwat (mungkin sodaranya Bu Ipah) yang ikut. Tapi dari pesantren ikhwan, baaaanyak banget. Sampe-sampe di truk ikhwan itu gaada yang duduk, berdiri semua (kecuali sopirnya, ya..hehe). Kalo akhwatnya, ada yang berdiri, ada yang duduk.  Pengalaman naik truk pasir itu mahal banget kalo kita anak rumahan. Ane jadi tau kenapa bebocah (bentuk jamak dari bocah. wk) getol banget ngejarin truk orang trus dinaekin. Karena seru banget! *lebay. Singkat cerita, sampai lah di Gunung Galunggung. Di loket, dibilangin sama petugasnya(formil amat) kalo naik truk jangan ada yang berdiri. Suasananya sempet tegang gitu. Panitia bingung. Truk ikhwan kan cuma sopirnya yang duduk?! 

Iyaaaalo ceritanya gantung.Sampe situ dulu deh. Udah jam segini, ane mau siap-siap mentoring. Wassalam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar