...

Sabtu, 23 Maret 2013

Take A Walk

Bismillah.

Sebenernya dari kemaren ane mau nge-post, tapi baru sempet sekarang. Jadi kemaren itu hari Rabu (20 Maret 2013) ane ke Perpustakaan Nasional RI atau biasa disingkat PNRI. Jangan bilang siapa-siapa ya..ane sendirian kesana. Niat awal itu ngerjain PR di perpustakaan; dengan bayangan kayak anak SMA di Jepang. Ngerjain tugas di perpustakaan kota. Trus tadinya ngajak temen, eh tiba-tiba dia nggak bisa..ya sudah akhirnya ane nekat.

Untuk yang mau tau rute angkutan umum ke PNRI, ini dia :
1. Dari Blok M naik traja (transjakarta) koridor 1 (Blok M-Kota)
2. Turun di halte Dukuh Atas 1.
3. Naik skywalk ke halte Dukuh Atas 2.
4. Naik traja dengan tujuan Matraman.
5. Turun di halte Matraman.
6. Naik skywalk ke halte Matraman 1.
7. Naik traja tujuan Ancol.
8. Turun di halte Salemba Carolus.
9. Nyebrang dengan jembatan penyebrangan ke kiri.
10. Jalan ke arah berlawanan sama traja yang tadi kita naikin.
11. Alhamdulillah sampe :D

Suasana di Skywalk

Btw skywalk itu jembatan penghubung antar satu halte dengan halte yang lain.. Tadinya ane excited banget ke PNRI. Berasa anak SMA yang rajin *plak*. Akan tetapi....mood ane langsung turun ketika mengetahui betapa ribetnya membaca barang 1 halaman saja di PNRI. Berikut step-stepnya.

1. Daftar anggota, bikin kartu keanggotaan.
2. Titipin barang di locker.
3. Ke lantai 2, cari buku yang ingin kita baca di komputer yang telah disediakan.
4. Minta bon ke pustakawan disitu.
5. Tulis judul buku yang ingin kita pinjam di bon tersebut.
6. Ke lantai 3, kasi bon ke pustakawati.
7. Nanti sama pustakawatinya diambilin buku yang kita pengen baca.
8. Baca buku deh.

Locker ane, nomer 23 (bawah)

Jadi PNRI itu bener-bener ketat. Ane kira ane bisa merasakan sensasi ngider-ngider di antara rak buku seperti yang selama ini ane rasain di perpustakaan (TT.TT)". Sebenernya nggak seburuk itu sih. Bener-bener highly recommended buat orang yang lagi bikin makalah, yang emang butuh banyak observasi pustaka, atau referensi. Tapi buat yang pengen baca baca ringan, mending ke perpustakaan lain aja kayaknya :D

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Jl. Salemba Raya 28A
Jakarta Pusat 10430, Indonesia
Senin - Jumat 08.00 - 18.00
Sabtu 09.00 - 16.00

Dokumentasi~

PNRI

Awal ketika masuk PNRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar