...

Rabu, 05 Juni 2013

Mempunyai Seorang Ayah Demensia

Bismillah.

Demensia?? Apa itu? Apakah itu semacam jabatan di perusahaan? Bukan. Jauh banget korelasinya. Demensia itu bisa disebut sebagai "penyakit tua". Bisa juga karena kekurangan vitamin B3 (niasin). Tapi Ayah disini karena penyakit tua, sebelumnya juga pernah kena stroke. Kalo kata dokter syaraf sih beliau punya dua dimensi gitu dalam fikirannya. Kebayang? Jadi kalo orang biasa itu punya satu dimensi aja. Contoh punya dua dimensi : Ayah lagi dirawat di rumah sakit. Ibu, yang jagain Ayah, lagi ke toilet sebentar. Pas Ibu balik ke kamar inap, Ayah bilang ke Ibu, "Yah..Ma, tadi padahal ada taksi lewat, Mama lama sih.." Jadi dalam fikirannya itu Ayah berada di luar, jalanan, padahal lagi di kamar inap. Beliau bukan bohong. Emang itu yang ada di fikirannya. Sedih ya punya Ayah seperti itu?

Ah, nggak sih biasa aja. Emang ane udah lama nggak ngerasa punya ayah, tapi just let it go.. Nggak ane bawa terlarut-larut :)

Nah ane mau memuaskan rasa penasaran antum antunna tentang rasanya punya ayah demensia, pengalaman yang lucu, sedih, ngeselin juga ada. Bukan nyebar aib loh yaa.

Yang lucu aja dulu yaa. Tapi kalo lucu relatif sih, yahudahlah ya.. XD

Jadi ceritanya Ayah itu makin kesini makin susah disuruh mandi. Ibu paling geregetan kalo Ayah belom mandi seharian. Yaa karena Ibu sehari-harinya sama Ayah kan? Kalo ane sih Ayah nggak mandi woles jae XD. Jadilah Ayah dimandiin sama Ibu. Suatu ketika, Ayah nggak suka lah mandi diliatin mulu. Ohiya ane lupa bilang, Ayah udah lupa sama Ibu. Maksudnya gimana ya? Nggak sedramatisir itu sih. Ya udah asinglah Ibu di mata Ayah, kadang-kadang lupa namanya siapa. Intinya, Ayah nggak sukalah kalo mandi diliatin orang asing. Ayah bilang, "Udah sana keluar!!" Ibu pun keluar. Karena nggak percaya Ayah bisa mandi sendiri, Ibu ngintipin Ayah mandi. Ternyata Ayah mandi masih pake underwear. Jadi underwear nya itu basah kan. Pas keluar dari kamar mandi, Ibu bilang,"Pah, itu cd nya dibuka..basah" Ayah marah. "Nanti keliatan dong!!!!" bentak Ayah. "Yaudah, gantinya di kamar mandi lah.. Kan sendirian." Udah tuh Ayah nurut. Keluar dari kamar mandi, Ayah udah rapih, pake kaos (kaos yang tadi bau asem), pake celana pendek. Ibu nggak percaya kalo cd yg basah tadi udah diganti. Ibu bilang, "Sini buka celananya, mau liat" Ayah jelas marah. "Ya Allah Ya Rabbi!!! Gimana sih?!! Nanti keliatan dooongg??!" bentak Ayah. Suasana jadi tegang. Ibu malah bilang apa coba? "Ya ilah.. Cuma liat doang..." Ane ngaakak disitu. Ngomongnya santai banget lagi XDD


Jadi gitu ceritanya. Lucu nggak? Relatif sih ya :p Lanjut ke yang ngeselin.

Ini baru banget kemaren kejadiannya. Sekolah libur. Ane mau pergi syuro. Biasalah akhwat, kalo mau dapet "tiket" keluar rumah, harus berkontribusi dulu dalam rumah (baca: bantu Ibu, kayak nyuci piring/nyapu-ngepel). Ayah lagi duduk di ruang makan. Ane lagi asik-asik ngepel (ceritanya ngepelnya udah sampe ruang makan), Ayah nanya apa coba?

"Digaji berapa?"

"Hah?" Ane nggak percaya.

"Digaji berapa disini?"

Astaghfirullah!!!!! Ane dikira pembantu!! -____________-" Padahal ane anaknya TT.TT"

"Yani mah sukarela, namanya juga bantuin orang tua, masa' digaji?!"

"Ooh.." *mikir*

*lanjut ngepel*

"Sukarela ya?"

*asdfghjkl?!#%*

Ngeselin nggak? Minta banget dijitak deh -__-"

Yang sedih nggak usah ane ceritain ya. Nanti pada mewek lagi :p

Semoga bermanfaat :) Bersyukur masih punya Ayah yang sehat jasmani rohani, jangan ngerepotin mulu :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar