...

Kamis, 06 Maret 2014

Alangkah Lucunya Negeri Ini

bismillahirrahmanirrahim

Kayak judul lagu/buku gitu ya? Tapi mungkin itu yang paling pas buat postingan kali ini. Sebagai pelajar, ane ngerasain banget lucunya negeri ini ya...di sekolah. Semua in bermula dari pelaksanaan UN yang tinggal sebulan lagi (dan persiapan masih sedikit, wks-_-).

Kelas ane itu..bisa dibilang IPS terbaik lah. Padahal ane kelas IPA, wkwk. Nah bisa dibayangin kan temen sekelasnya kayak apa? Nggak ngerti kenapa Allah selalu ngasih kelas yang kayak begini dari kelas 10 (bayangin). Kelas yang suka main dan ngelawak. Dan untuk pelaksanaan UN ini, angkatan ane nyiapin diri untuk..beli bocoran. Ada yang bilang, "Itu mah udah ada Panita Bocoran dari sononya, ege! Jadi nggak mungkin salah bocorannya" Waduh..kacau sekali. Event tahunan yang diselenggarakan demi kebaikan bangsa (katanya) malah dikotori kayak gini. Nggak tahu sih sumbernya bisa dipercaya apa nggak. Dan di kelas ane harus patungan 50rb/orang. Denger-denger sih untuk beli bocoran harganya sampe 18 juta.

Trus ane bakal pake bocoran gitu..?

Of course not, lah ya. Sebagai manusia yang masih punya akal..ane berpikir. Udah tiga tahun sekolah, tapi akhirnya pake bocoran juga.. Mending dari kelas 10 ane bolos, masuk pas ujian doang, trus di waktu luang itu ane  ngembangin bakat ane,  ya gambar, ya desain, kalo perlu bikin komik sekalian. Nggak usah belajar, kan kelas 12 nanti pake bocoran. Tapi kan nggak bisa gitu.

Sampe sini ceritanya udah "lucu" belom?

Belum, jangan ketawa dulu. Masih ada yang lebih lucu.

Hari Jumat sore, temen ane yang beda kelas cerita. Jadi di kelasnya baru ada peristiwa yang seru. Apakah itu? Si X (yang katanya jagoan sekolah) masuk ke kelasnya. Kelas temen ane itu bisa dibilang IPA sejati, yang anak-anaknya belajar mulu. Si X bilang, "Siapa yang nggak mau pake bocoran? Angkat tangan!!" Temen ane yang cerita ini sama si Z tunjuk tangan. Singkat cerita, si X marah-marah ke Z karena nggak mau pake bocoran. Pake acara debat dulu sampe akhirnya si X bilang, "Yaudah, yang mau aja yang bayar!!"

Ane ketawa..dan ketar-ketir. Ane nggak bisa debat T.T
yaudahlah ya, Allah pasti tahu kemampuan hamba-Nya.

hari Senin, hari yang ditunggu-tunggu tiba. Hari ketika temen ane nanyain hal itu.

"Siapa disini yang nggak mau pake bocoran? Angkat tangan!!"

Ada beberapa orang yang angkat tangan, termasuk ane.

"Yang tinggi dong tunjuk tangannya!!"

Loh, dia kenape? Biasa juga selow-selow aja, sekarang teriak-teriak gini.

"Lo! Kenapa lo nggak mau pake bocoran?!" *nunjuk ke ane*

"Ya gue mau jujur aja"

"Buat pegangan doang! Make ato nggak itu urusan lo! Lo nggak mau bantuin temen temen lo?"

"Kata lo ini bantuin? Kata gue bukan. Ini namanya ngejerumusin."

"Bantuin temen-temen lo dong!" (ya pokoknya dia bilang apa gitu ya, ane lupa)

"Ibu gue kerja bukan buat ginian." (mama umur 55 masih kerja, sendirian, masa gue tega make duit buat barang-barang haram?)

"Ya ibu gue kerja juga bukan buat ginian!"
(dia orasi apa gitu, lupa)
"Jadi lo gamau nih bantuin temen-temen lo?!"

"Bukan gini caranya, beda caranya."

Eh trus ada yang nyeletuk, "Emang lo pinter? Emang lo bisa ngajarin temen-temen lo sampe bisa?"

JLEB

"Gue emang nggak pinter."

Akhirnya next, selanjutnya temen ane yang "diwawancara".

Ane emang bego...sebego-begonya ane nggak bakal lah ya ujian pake bocoran. (semoga istiqomah, huhu T.T)

Gimana? Lucu kan? Ya jujur sakit hati sih di giniin. Apalagi orang yang "wawancara"in ane itu tadinya ane anggep baik, di mata ane. Walaupun sering ditegur guru, tapi ane ya tetep nganggep dia baik. Sampe peristiwa ini, seenggaknya. Setelah "wawancara" ini, ane ilfeel banget!! Cukup tau aja sih ane. Ngeliat mukanya aja males, untung bentar lagi pisah. Eh pas sorenya, dia sok-sok ngajak ngobrol ane gitu deh. Ih males banget, ngapain ni orang sok-sok ramah sama ane.  Tapi yaudahlah ya ane tanggepin aja. Orang yang tadi nyeletuk juga gitu. Sok-sok ramah. Mual sih ngeliat mukanya..tapi kalo muntah di depannya nggak enak juga.

Maaf ya kalo ane ngomong kasar gini..ane kecewa berat. Walaupun pada akhirnya banyak kok  yang ngedukung ane (ya iyalah).

No offense, cuma mau ngeshare aja alangkah lucunya negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar